PKS Bertemu dengan Masyarakat Berlin

13 August 2008

Berlin – PIP PKS Jerman. Tim Pemenangan Pemilu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Mandiri Berlin menggelar kegiatan Training Orientasi Partai (TOP) yang dihadiri puluhan kader dan simpatisan dari berbagai lapisan masyarakat Berlin pada hari Ahad (10/8) lalu. Kegiatan TOP ini adalah salah satu program PIP PKS Jerman Kota Mandiri Berlin dalam rangka memperkenalkan PKS kepada masyarakat untuk menyambut kemenangan PEMILU Legislatif 2009 mendatang.


Dalam kata sambutannya, Juru Bicara PIP PKS Kota Mandiri Berlin, Dipl. Ing. Dody Hardiman, mengharapkan kegiatan TOP ini dapat mendorong masyarakat untuk bersama-sama memikirkan nasib bangsa Indonesia ke depan, karena harapan perbaikan untuk bangsa ini masih ada.

„Kegiatan TOP ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dalam Partai Keadilan Sejahtera, yang bersamanya insya Allah akan membawa kemajuan ke arah yang positif untuk bangsa Indonesia, karena harapan itu masih ada,“ ujarnya.

Acara ini diikuti oleh kalangan masyarakat Indonesia dari berbagai profesi seperti pengusaha, pelajar, peneliti, akademisi, dan ibu rumah tangga. Kegiatan yang juga diisi dengan tausiah oleh Bapak Dr. Noto ini memunculkan banyak keingintahuan dari masyarakat terhadap partai dakwah yang baru sepuluh tahun terbentuk. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan pada sesi tanya jawab.

Dr. Noto menjelaskan, bahwa agama Islam adalah agama yang meliputi seluruh aspek kehidupan, termasuk aspek politik di dalamnya. Karena politik saat ini merupakan alat yang efektif untuk membuat sebuah perubahan melalui kebijakan-kebijakan dan undang-undang, maka umat Islam diharapkan memahami pentingnya berpolitik sebagai salah satu ijtihad menegakkan kalimat Allah di muka bumi.

Dalam kesempatan itu juga ditegaskan, bahwa PKS merupakan sebuah partai Islam yang terbuka untuk kalangan nonmuslim yang memiliki cita-cita dan harapan yang sejalan dengan PKS dalam upaya membangun Indonesia ke arah yang lebih baik. PKS, partai yang berslogan „Bersih, Peduli, dan Profesional“ ini, tidak hanya mengkhususkan kemaslahatan untuk umat Islam saja, melainkan juga kemaslahatan untuk seluruh bangsa dan negara Indonesia.

PKS, menurut Dr. Noto, merupakan satu-satunya partai dakwah di Indonesia, yang aktifitasnya tidak hanya terpaku pada urusan politik, melainkan juga pada permasalahan-permasalahan dakwah secara umum. „Politik hanyalah sebuah kendaraan. Tujuan utama kita adalah mengembalikan umat Islam kepada ajaran Islam yang sesungguhnya, dan membawa kemaslahatan untuk seluruh umat manusia. Maka PKS tidak hanya hidup menjelang PEMILU saja, akan tetapi PKS akan selalu muncul di setiap problematika umat,“ ujarnya. (/da)

0 komentar: