Hari Ini, 24 Agustus 2008, Bogor Memilih Bupati

24 August 2008

BOGOR (SINDO) – Sebanyak 2.800.701 warga Kabupaten Bogor besok akan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan bupati dan wakil bupati periode 2008–2013.

Ketua KPUD Kabupaten Bogor Aan Hanafiah mengaku sudah siap menyelenggarakan pemungutan suara. ”Persiapan sudah 95%, mulai dari logistik hingga personel yang dibutuhkan di 7.000 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor,” papar Aan kemarin.

Ketua Divisi Teknis KPUD Kabupaten Bogor Romli Eko Wahyudi menjelaskan,Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan juga ikut menggunakan hak pilihnya sebagai warga Puri Cikeas RT 01/02, Desa Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

”Ya, rencananya Presiden jadi mencoblos di kediamannya, tepatnya di TPS yang digunakan pada Pilgub Jabar pada April lalu di Sekolah Alam Puri Cikeas Indah,” ujar Romli. Pilkada Kabupaten Bogor ini diikuti lima pasang calon. Pasangan nomor urut 1 Iyus Djuher-Rusdi AS (Djurus) diusung Partai Demokrat, PKB,dan PKPB.Nomor urut 2 pasangan H Maman Daning- Nurdin (HMDN) dari perseorangan (independen).

Kemudian nomor urut 3 pasangan Soenmandjaja-Ace Supeli (Sae) diusung PKS, nomor urut 4 pasangan Fitri Putra Nugraha alias Nungki-Endang Kosasih (Nusae) diusung Partai Golkar. Terakhir pasangan nomor urut 5 Rahmat Yasin-Karyawan Faturahman (Rahman) diusung PPP dan PDIP. Lima pasang calon itu kemarin menggelar istighasah di Masjid Baitul Faizin. (haryudi)

0 komentar: